Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Jumat, 23 Desember 2011

Hmmm...saya sangat suka menulis ini. Karena tema lokasi photo landscape sangat menarik.

Sudah menjadi kebiasaan saya, untuk melihat contoh photo di web. Karena kebetulan sekarang-sekarang ini saya sedang mendalami photo landscape, tentunya saya mencari-cari photo-photo bertema landscape. Pikiran pertama saya pasti pantai. Sederhana, karena rumah deket dengan pantai. Lagi pula pantai-pantai di bali, khusunya di daerah selatan pulau, sebagian besar adalah pantai-patai indah berpasir putih. Jadi cocoklah, match!..Ya mulailah saya mencari refernsi photo-phot bertema pantai. Mencoba meniru dan menangkap teknik dari photo-photo yang saya lihat. Gaya photo, sisi kiri, sisi kanan, angle, dst..dst...

Lalu ketika pantai-pantai, ini benar-benar berdasarkan pikiran saya, telah habis saya jelajahi semua, kira-kira objek apa lagi yang harus saya ambil. Jujur saja, saya pernah putar-putar Denpasar untuk mencari objek landscape. Berjam-jam saya habiskan, "hanya" untuk mencari lokasi berdasarkan referensi yang saya peroleh di web. Pikiran yang memang sudah terkotak.

Dan memang kreatifitas dan imajinasi adalah jawabannya. (sepertinya terlalu tinggi ya bahasanya..). Karena lokasi yang tidak pernah kita sadaripun, menurut saya, bisa menjadi objek yang menarik untuk di photo, khusunya untuk photo bertema landscape...

Sawah di belakang rumah. Pernah saya photo dan ini yang saya hasilkan.




Ya, photo ini hanya contoh, bagaimana lokasi di manapun bisa menjadi objek photo.Mengenai menariktidaknya, ide dan lain-lain, semuanya tergantung kita...selamat mencari ide...

0 comments:

Posting Komentar