Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Kamis, 29 Desember 2011


Sore sudah semakin surut. Dan haripun sudah semakin gelap. Tidak sebuah photopun yang saya anggap cukup memuaskan....

Ketika itu saya mencoba datang ke pantai dekat rumah. Pantai Berawa. Namanya Berawa, tapi tidak se-rawapun akan dijumpai di pantai itu. Pantainya berombak cukup besar,menghadap Samudra Indonesia langsung dan sebetulnya masih satu garis dengan pantai Kuta. Bila hari cerah, bangunan-bangunan di sepanjang Kuta terlihat kecil-kecil.

Sore itu, seperti biasa saya berharap mendapat gambar yang bagus di tempat ini. Walaupun saya tau, dari sisi amatir saya, saya melihat pantai ini flat. Tanpa karang. Tanpa latar depan yang cukup. Tapi ya namanya amatiran, nekat lebih besar dari segalanya.

Tripod saya pasang, kamera sudah di ujungnya, masih dengan lensa kit. Saya juga sertakan rumah filter p-series, dengan filter murahannya. Tidak ada saingan. jadi saya leluasa ber-klik-klik.

Hampir setengah jam.
Sore pun sudah semakin surut. dan haripun sudah semakin gelap. Tidak sebuah photopun yang saya anggap cukup memuaskan....

Saya mencoba beberapa metode yang saya lihat di You tube. Tapi besarnya ombak mengalahkannya.
Mombawa puing dan sampah yang tidak mau hilang dari pantai. Lambat diharapan yang semakin surut, sebutir kelapa dengan santainya bermain di ujung ombak. Dan tertangkaplah sebuah moment....




Sedikit bermain di photoshop, membantu saya mengubah warna gelap langit menjadi sedikit biru...kebetulan yang menyenangkan.

0 comments:

Posting Komentar