Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Jumat, 23 Desember 2011

2-3 bulan yang lalu, pagi hari, ketika saya masih sempat bangun pagi, saya sering menyempatkan diri pergi ke pantai Sanur, mencoba menankap moment sun rise disana. 2-3 bulan yang lalu saya sempat dapatkan lebih 10-15 orang berkamera, menggendong tas ransel, membawa tripod dan mulai photo-memphoto sun rise. Bahkan kadang pada hari kerja, masih banyak "teman-teman" satu profesi yang melakukan hal yang sama dengan saya.

Jujur saat itu saya merasa tantangan buat saya sebagai amatiran untuk mendapatkan gambar terbaik dibandingkan "saingan" di tempat itu.




 
Tapi belakangan, misalnya hari ini, ketika saya sempatkan lagi pergi ke pantai itu, "saingan" berkurang amat drastis. Hanya 2 orang yang saya temui membawa kamera. Mungkin karena masih hari kerja, atau apaah saya tidak tahu, yang jelas, saya agak kecewa. Mengapa? Kadang, lokasi dimana kita mengambil photo bisa di pakai untuk memperoleh pelajaran dari para pencari photo lainnya. Saya mendapatkan contoh cara pakai filter, ketika mencoba foto sun set di pantai Canggu, saya juga mendapatkan ide angle photo Pura Tanah Lot, ketika suatu sore saya melihat sekolompok turis Hongkong memphoto pura tersebut. Atau sekedar 10-15 menit ngobrol dengan bule Australia yang bercerita soal kamera, lensa dan filternya ketika berada di Suruban beach.

Banyak info yang kita bisa peroleh, banyak sharing yang bisa kita lakukan dan point yang penting adalah, jangan pernah berhenti untuk belajar dan mencoba. Gak ada istilahnya 1-2 minggu photo sudah menghasilkan photo seperti di flickr atau di webshots. Kalau pun bisa, saya yakin faktor luck aja atau memang bener-bener bakat alam yang luar biasa. So buat saya dan teman-teman yang bakal alamnya harus di asah dulu, belajar dan terus mencoba adalah syarat yang gak bisa di talak. (emang cerai).....

0 comments:

Posting Komentar